Monday, February 2, 2009

BEASISWA BAGI PELATIHAN PROSTETIK-ORTOTIK

| 1 Comment
BEASISWA BAGI PELATIHAN PROSTETIK-ORTOTIK

The Cambodia Trust, sebuah NGO internasional, bekerja sama dengan Depkes RI, menawarkan kesempatan belajar pada sekolah yang baru dibuka yaitu Jurusan Khusus Prostetik-Ortotik (P&O) (JSPO) di Poltekkes-Jakarta I, Cilandak, Jakarta Selatan mulai 9 Februari 2009.

Calon siswa yang lulus seleksi akan belajar P&O dalam program diploma 3 tahun dan lulusannya akan diberikan status Kategori II ISPO (International Society of Prosthetics & Orthotics). Mereka akan bekerja sebagai tenaga professional di bidang P&O yang akan menyediakan kebutuhan pasien penyadang cacat di klinik-klinik rehabilitasi ortopedik se-Indonesia. Bahasa pengantar selama belajar adalah Bahasa Inggris.

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

Mengisi formulir permohonan dengan lengkap dan melampirkan:
• Fotokopi KTP yang masih berlaku
• Ijasah SMA jurusan IPA, atau STM di bidang mekanik, bangunan, elektronik, seni rupa dan kerajinan tangan (yang dilegalisir)
• Daftar nilai ujian akhir SMA/STM (yang dilegalisir)
• Surat kelakuan baik yang dikeluarkan oleh RT dan/atau polisi
• Surat keterangan sehat dan tidak buta warna
• Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar
• Alamat email dan nomor telpon yang bisa dihubungi
• Usia antara 18 – 30 tahun
• Tinggi minimum 155 cm untuk pria 150 cm untuk wanita
• Berbahasa Inggris aktif (speaking and writing)

Calon yang akan dipilih harus memiliki minat yang kuat di bidang rehabilitasi fisik atau memiliki kualifikasi dalam profesi yang serupa (misalnya Fisioterapi).

Beasiswa ini akan mencakup : (1) Pelatihan Bahasa Inggris (English Language Training); (2) pembiayaan seluruh proses belajar mengajar; (3) pemondokan dan uang buku secukupnya yang akan diberikan setiap bulan.

Form aplikasi dapat dilihat di website Cambodia Trust (www.cambodiatrust.org.uk) dan dikembalikan melalui email kepada markkuripatti@yahoo.com atau tertulis kepada Dr. Peter Carey, Divisi Pengembangan Kurikulum, Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan, Jl.Wijayakusuma Raya No.47-48, Cilandak, Jakarta Selatan 12430. Batas achir pengembalian aplikasi adalah hari Sabtu, 24 Januari 2009, dan calon siswa terpilih akan diberitahukan untuk mengikuti ujian sebelum hari Selasa 27 Januari 2009.

Seleksi dilakukan berdasarkan nilai-nilai akademis, bakat dan kemampuan berbahasa Inggris. Calon siswa akan diundang untuk mengikuti ujian masuk tertulis dan ujian lisan yang diadakan oleh panitia seleksi. Di Jakarta dilakukan tgl.28 Jan’09 di kantor Pusdiknakes/PPSDM di Jl. Wijayakusuma Raya No.47-48. Calon yang lulus seleksi awal harus mengikuti pemeriksaan kesehatan menyeluruh (cek-up) yang ditanggung biayanya oleh Cambodia Trust sebelum mulai pelajaran dan sebelum mengikat kontrak dengan Depkes untuk bekerja bagi Depkes selama minimum 6 tahun.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.cambodiatrust.org.uk atau http:/www.ispo.ws/
Tags :

1 comment:

Powered by themekiller.com